Style2

Style4

Style5

Style6

Style7



Alam bawah sadar anda adalah seperti sebuah bank memori yang besar. Kapasitasnya hampir tak terbatas. Secara permanen menyimpan segala sesuatu yang pernah terjadi pada anda.
Pada saat anda mencapai usia 21, anda sudah menyimpan memori seratus kali lebih banyak dibanding isi seluruh Encyclopedia Britannica.
Dalam hipnosis, orang-orang tua sering mengingat, dengan sangat jelas, peristiwa dari lima puluh tahun sebelumnya. Memori alam bawah sadar anda adalah suatu hal yang sempurna, jika ada yang diragukan maka itu adalah kemampuan dari mengingat anda.
Fungsi alam bawah sadar anda adalah untuk menyimpan dan mengambil data. Tugasnya adalah untuk memastikan bahwa anda merespon persis seperti yang anda programkan. Alam bawah sadar anda membuat semua yang anda katakan dan lakukan sesuai pola yang konsisten dengan konsep diri anda.
Alam bawah sadar anda bersifat subjektif. Ia tidak berpikir secara independen; ia hanya mematuhi perintah yang diterimanya dari alam sadar anda. Jadi alam sadar anda adalah perintah dan alam bawah sadar anda mematuhi. Jika diumpamakan, alam sadar anda layaknya tukang kebun, menanam benih, sementara alam bawah sadar anda diumpamakan sebagai kebun, atau tanah yang subur, di mana benih bertumbuh.
Alam bawah sadar anda adalah pelayan yang tidak perlu diragukan lagi. Ia bekerja siang dan malam untuk membuat perilaku anda sesuai pola yang konsisten dengan pengalaman, harapan, dan keinginan emosional anda. Alam bawah sadar anda bisa tumbuh bagai bunga atau justru gulma di kebun hidup anda, sesuai dengan mental yang anda ciptakan.
Selain itu, alam bawah sadar anda memiliki apa yang disebut dorongan homeostatis. Hal ini yang membuat suhu tubuh anda berada di 36 derajat celcius, sebagaimana juga membuat anda bernapas secara teratur dan menjaga jantung anda berdetak pada tingkat tertentu. Melalui sistem saraf otonom anda, ia mempertahankan keseimbangan antara ratusan bahan kimia di dalam miliaran sel anda sehingga seluruh fungsi tubuh anda selaras sepanjang waktu.
Alam bawah sadar anda juga berlatih homeostasis secara mental, dengan menjaga anda berpikir dan bertindak dengan cara yang konsisten dengan apa yang telah anda lakukan dan katakan di masa lalu.
Semua kebiasaan anda berpikir dan bertindak disimpan dalam alam bawah sadar anda. Ia telah menyimpan semua zona nyaman anda dan bekerja untuk membuat anda tetap berada di dalamnya.
Pikiran bawah sadar anda menyebabkan anda merasa emosional dan tidak nyaman secara fisik setiap kali anda mencoba untuk melakukan sesuatu yang baru atau berbeda, atau untuk mengubah pola perilaku anda.
Anda bisa merasakan alam bawah sadar anda menarik anda kembali ke zona nyaman anda setiap kali anda mencoba sesuatu yang baru. Bahkan dengan berpikir tentang melakukan sesuatu yang berbeda saja dari apa yang anda biasa pikirkan, akan membuat anda merasa tegang dan gelisah.

Bagaimana alam bawah sadar bekerja?

1. Alam bawah sadar tidak rasional dan percaya pada apa pun tanpa perlu bukti atau penjelasan logis layaknya alam sadar.
Jika seseorang menawarkan mobil baru sebesar Rp. 10.000, pikiran rasional sadar anda tidak akan percaya, namun alam bawah sadar bisa mempercayainya. Banyak perusahaan dan pemimpin telah berabad-abad menyalahgunakan prinsip di atas untuk mengontrol orang-orang. Salah satu metode pemrograman yang tidak diinginkan adalah dengan menggunakan pesan bawah sadar atau sebagian orang menyebutnya doktrinisasi.
2. Alam bawah sadar tidak membuat perbedaan antara realitas dan imajinasi.
Ketika anda membayangkan melompat dari gedung tinggi, jantung anda akan mulai berdetak lebih cepat seolah-olah itu adalah nyata. Alam bawah sadar anda meningkatkan detak jantung anda meskipun secara sadar anda mengetahui bahwa itu hanya imajinasi.
3. Alam bawah sadar tidak memahami masa depan atau masa lalu, hanya mengerti saat ini atau “sekarang”.
Hindari berkata, “Saya akan bahagia” atau “Saya sudah bahagia”, lebih baik katakan, “Saya bahagia” atau “Saya memiliki pasangan impian saya”.
4. Salah satu metode yang kuat untuk memprogram ulang alam bawah sadar adalah melalui pengulangan dan itu adalah bagaimana alam bawah sadar anda belajar.
5. Alam bawah sadar memahami apa yang anda fokuskan.
Jika anda mengatakan misalnya “Saya tidak kelebihan berat badan”, berarti anda sedang memprogram untuk menambah berat badan, karena itu adalah apa yang anda fokuskan. Anda perlu mengatakan “Saya fit, sehat dan dalam kondisi baik.” Hindari menggunakan kalimat negatif, seperti penggunaan kata ‘tidak’ dalam sebuh kalimat, karena itu justru tidak akan menghasilkan apa yang anda inginkan.
6. Alam bawah sadar bekerja dengan hal yang tak terbatas dan tidak mengerti angka.
Jika anda mencoba untuk mengumpulkan uang, anda perlu mengatakan, “Saya memiliki banyak uang, bukan saya memiliki satu milyar rupiah.”

Bagaimana Mengendalikan Alam Bawah Sadar Anda

Alam bawah sadar adalah hal yang luar biasa, ketika anda bisa mengendalikannya, maka akan memperluas kemampuan anda dan memungkinkan anda untuk mencapai tujuan-tujuan anda dalam hidup. Ikuti tips berikut ini untuk belajar bagaimana untuk mengakses alam bawah sadar anda.

About Agus S

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top