Style2

Style4

Style5

Style6

Style7


Contoh template 7 MA dengan full indikator 
template 7 MA
indikator hanyalah sebagai tanda atau sinyal atau sebuah indikasi, tugas kita menterjemahkan/menganalisa kemungkinan2 atau prediksi arah market kedepan berdasar visualisasi dari indikator yang terlihat pada chart.

Indikator bisa kita set sesuai kebutuhan, karena tidak semua indikator kita perlukan sebagai dasar analisa kita.

Contoh template diatas saya namakan template 7 MA yang terdiri dari beberapa indikator dengan 7 MA ( Moving Average ) sebagai indikator utama serta indikator murrey sebagai indikator pembantu untuk mengetahui level break/reject nya. indikator yang lain hanya hiasan atau opsional.

Untuk memasang/menginstall template 7 MA bisa di download di sini..

Jika sudah di download dan di unzip/decompress file sebagai berikut :
template 7 MA

Penjelasan kegunaan dan fungsi indikator :
  1. Indikator #P4L_candleTime.ex4 untuk menampilkan indikator waktu/Time session pada candle sesuai  Time Frame yang di pilih.
  2. Indikator ++POWER.ex4 untuk menampilkan Currency Strength Meter
  3. Indikator Daily Open Line.ex4 untuk menampilkan garis horisontal ahrga pembukaan market.
  4. Indikator P4L clock.ex4 untuk menampilkan amrket session yang sedang aktif
  5. Indikator Price_indi.ex4 untuk menampilkan harga yang sedang running dan high low serta daily average.
  6. Indikator WDholic_indi_v20.ex4 untuk menampilkan titik BEP dan MC pada chart.
  7. Indikator x_Murrey_math_black.ex4 untuk menampilkan level2 break/reject pada chart.
  8. File MTFA_academy.tpl adalah file templat 
Dari daftar indikator tersebut diatas silahkan disesuaikan dengan kebutuhan, untuk kombinasi nya bisa juga ditambahkan indikator Bolinger Band dengan periode 72.



Berikut contoh gambar beberapa template yang sudah terpasang pada Meta Trader 4
template 7 MA

Setelah file template di download, file masih dalam bentuk zip file (compressed) silahkan di unzip dulu, ingat-ingat tempat meletakkan file nya untuk memudahkan proses meng copy ke directory meta trader yang akan di tuju.

Setelah file semua ter sedia dalam bentuk asli nya dengan melihat extension .EX4 dan .TPL lalu kita buka meta trader 4 kita, dan pilih menu  open data folder seperti gambar di bawah ini.
template 7 MA
setelah kita pilih menu data folder maka kita akan di bawa ke folder terminal meta trader kita seperti gampak pada gambar dibawah ini.

template 7 MA

Untuk file indikator dengan extension .ex4 copy ke folder MQL\indicators sedangkan file dengan extension.TPL copy ke folder \template

Setelah proses copy selesai, kita kembali ke meta trader, kita close/tutup dulu, lalu kita panggil kembali dan kita buka menu chart->template->load lalu kita pilih template yang sudah kita copy.

Apabila proses nya benar maka tampilan chart akan seperti gambar paling atas. jika belum kemungkinan ada file indikator yang belum di copy.

Jika kita tidak menyukai beberapa indikator yang mungkin dianggap terlalu ramai memenuhi chart kita bisa copot dengan memilih menu chart->indikator list lalu akan muncul list indikator yang ada pada chart, silahkan pilih dan hapus.







About Agus S

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar :

  1. Bagaimana setingan indikatornya bila memakai android?

    ReplyDelete


Top